Segini Gaji Warga AS Jika Mau Punya Tetangga Justin Bieber

San Fransisco/REUTERS/Robert Galbraith

Mengamankan kesuksesan finansial dan peluang karier adalah hal wajar untuk dipikirkan ke depan.

Menurut data terbaru dari SmartAsset, secara keseluruhan, orang Amerika membutuhkan pendapatan setelah pajak rata-rata US$ 68.499 untuk hidup nyaman di AS.

Untuk tahun kedua berturut-turut, St. Louis adalah kota paling terjangkau dalam daftar, dengan gaji wajib setelah pajak sebesar US$ 57.446.

Sebaliknya, San Francisco membutuhkan gaji tertinggi untuk mempertahankan gaya hidup yang nyaman dengan gaji setelah pajak lebih dari US$ 84.000.

tuntutan pendapatan di California Selatan naik hampir 30% tahun ini; area metro Riverside, misalnya, mengalami peningkatan pendapatan wajib yang paling akut dalam satu tahun, naik 27,28% dari tahun 2022.

Berikut gaji yang dibutuhkan untuk hidup nyaman di 15 kota besar AS.

Di kota-kota seperti San Francisco, biaya hidup nyaman meningkat secara eksponensial selama setahun terakhir, dari sekitar US$ 74.000 pada tahun 2022 menjadi sekitar US$ 84.000 pada tahun 2023.

Biaya hidup yang tinggi di kota-kota California dapat dijelaskan, sebagian, oleh pajak pendapatan, gas, dan penjualan negara bagian yang tinggi.

Di San Francisco, misalnya, penduduk menghadapi tarif pajak bahan bakar di seluruh negara bagian sebesar US$ 0,539 per galon dan pajak penjualan sebesar 8,625%.

Kenaikan US$ 10.000 San Francisco “benar-benar menyoroti betapa kenaikan biaya hidup mungkin membuat masyarakat disana merasa mungkin gaji tahun lalu, yang membuat mereka merasa hidup nyaman, tidak benar-benar berjalan sejauh tahun ini,” kata Snider dalam laporan tersebut.

Los Angeles metro area menempati urutan ke enam. Kawasan ini adalah kota terpadat di AS setelah New York. Los Angeles metro area memiliki deretan kota yang sangat terkenal di dunia mulai dari Santa Monica, Beverly Hills, Hollywood, sampai Malibu.

Beverly Hill dan Malibu merupakan kediaman para bintang hingga pesohor AS, mulai dari Justin Bieber, Taylor Swift, sampai Leonardo di Caprio.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*