Pengakuan Linmas yang Bacok Ketua KPPS di Palembang: Saya Kesal Dia Pasang Muka Sinis

pengakuan-linmas-yang-bacok-ketua-kpps-di-palembang-saya-kesal-dia-pasang-muka-sinis

Rio Verlanda alias RV (34), petugas Satuan Perlindungan Masyarakat atau Linmas yang membacok Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di TPS 27 Kelurahan 30 Ilir, Palembang, Sumatera Selatan, akhirnya ditangkap jajaran Polrestabes Palembang, Jumat (16/2/2024).

Hari ini, Sabtu (17/2/2024), Rio yang telah ditetapkan sebagai tersangka dihadirkan dalam konferensi pers. Ia menceritakan alasannya membacok Ketua KPPS yang bernama Osa (30) pada Rabu (14/2/2024) lalu.

Rio mengungkap, mulanya dia meminta Osa untuk mendahulukan adik iparnya mencoblos di TPS 27 Kelurahan 30 Ilir.

Baca Juga: Kronologi Linmas Bacok Ketua KPPS di Palembang, Kesal Istri Hamil Tak Didahulukan Saat Mencoblos

Saat itu, adik ipar Rio datang bersama istrinya yang tengah hamil 9 bulan. Rio meminta agar adik iparnya didahulukan agar bisa cepat pulang.

“Saya takut terjadi apa-apa (dengan istri), makanya biar cepat, dia nyoblos duluan biar bisa pulang,” ucap Rio di Polrestabes Palembang, Sabtu.

Sayangnya, permintaannya diacuhkan. Menurut Rio, Osa justru memasang muka sinis yang membuatnya sakit hati.

Ketika Magrib menjelang dan penghitungan suara tengah dilakukan, Rio meminta agar penghitungan suara dihentikan sejenak agar petugas bisa menunaikan ibadah salat.

Namun, Osa kembali mengacuhkannya. Hal itu membuat Rio naik pitam dan memutuskan untuk pulang ke rumahnya mengambil parang dan menyerang Osa yang tengah menghitung surat suara.

“Saya kesal dia pasang muka sinis. Niatnya bukan membacok, tapi menamparnya saja pakai parang, tapi malah kena kepala,” ujarnya,

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*