Masih Menarik, Titi Kamal Pilih Properti Untuk Investasi

Titi Kamal

Kejatuhan beberapa bank besar global seperti Silicon Valley Bank (SVB) dan Credit Suisse menggambarkan kondisi ketidakpastian ekonomi global dan dikhawatirkan memberikan efek domino. Meski demikian, Indonesia menjadi salah satu negara yang ‘aman’ dari gejolak keuangan ini.

Sejumlah ekonom mengungkapkan ekonomi Indonesia masih kondusif, baik di sektor keuangan hingga sektor rill. Hal ini tercermin dari pertumbuhan kinerja berbagai sektor, salah satunya properti, sebagai lokomotif perekonomian.

Bank Indonesia mencatat peningkatan penyaluran pembiayaan perumahan atau KPR bank pada Februari 2023 mencapai Rp 6.348 triliun, naik 10,4% secara tahunan.

Optimisme ini juga dirasakan oleh seorang public figure yang juga aktif berinvestasi di sektor properti, Titi Kamal. Titi yang memiliki properti bukan hanya di Jakarta, namun juga di Bali menyebutkan jika tahun ini properti terlihat tetap meningkat dan demand yang tinggi.

“Saya lihat properti tetap meningkat dan demand tinggi. Memang awal pandemi 2020-2021 masih hold, tapi sekarang aku liat orang-orang sudah mulai menggeliat dan properti tetap jadi primadona,” jelas Titi usai acara Property Point On Location, dikutip Sabtu (15/4/2023).

Saat ini orang-orang pun memahami investasi properti menarik dengan tren kenaikan yang stabil naik. Ketika membeli properti, Titi mengungkapkan ada beberapa pertimbangan, misalnya nilai investasi yang selalu naik.

Titi juga merupakan salah satu loyal customer di The Zora, menurut Titi saat dirinya membeli tipe kecil di The Zora dia merogoh kocek hingga Rp 4 miliar dan sekarang harga hunian tersebut sudah Rp 6 miliar.

“Selain investasi yang naik terus, aku juga perhatikan fasilitas dan lingkungannya, bagaimana¬†suasananya enak dan nyaman agar anak-anak juga senang di sini,” pungkas Titi.

Untuk diketahui, The Zora adalah hunian premium di BSD, Banten yang mulai dibangun sejak 2018. Hingga 2023, sudah ada lima cluster yakni Keia, Kimora, Kazumi, Kiyomi, dan Kanade.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*