Hobi Harley Kayak Mario Dandy Gak Murah, Butuh Duit Segini

In this Sunday, Oct. 20, 2019, photograph, the company logo hangs over the entrance to a Harlet Davidson dealership in Littleton, Colo. (AP Photo/David Zalubowski)

Hobi mengendarai motor gede menjadi sorotan setelah terungkapnya penganiayaan anak pejabat di Ditjen Pajak, Mario Dandy Satrio terhadap anak pengurus GP Ansor, David. Mario diketahui kerap mengendarai moge Harley Davidson di beberapa unggahan media sosialnya.

Hobi ini memang tidak untuk semua kalangan, namun sebagian anak muda yang menyukai moge menjatuhkan pilihan pada beberapa tipe Harley Davidson.

“Kalau yang gak hobi touring, dan anak muda, jarang yang suka roadglide karena itu gede banget kan. Anak muda sekarang sukanya tipe Sportster,” kata Humas Pengurus Pusat Harley Davidson Club Indonesia (PP HDCI) Iman Syafei kepada CNBC Indonesia, Kamis (2/3/2023).Tipe Sportster memang nampak lebih ramping dibandingkan tipe Road Glide maupun Street Glide. Dari segi kapasitas mesin pun umumnya tidak mencapai 1.000 cc yakni di kisaran 883 cc. Berbeda dengan minat dari anggota komunitas.”Kalau di komunitas, misalnya HDCI yang paling diminati memang masih type touring sih. Modelnya ya roadglide rata-rata memang. Dan biasanya kalau dimodif, ya style performance bagger gitu,” sebut Iman.

Karena itu, harga yang perlu dirogoh untuk CC yang lebih besar cukup besar. Jika tipe Sportster masih di kisaran Rp 500-700 jutaan, maka yang Harley Davidson untuk touring dengan kapasitas mesin 2x lipat dibanderol 2-3x lipat.

“114 Ci/cubic setara 1.868 cc harga di 1,2 hingga 2 M (CVO : Custom Vehicle Operation) untuk tahun 2022-2023,” sebut Iman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*