Fitur Flipside Instagram Heboh, Begini Cara Mengaktifkan

Fitur Flipside Instagram Heboh, Begini Cara Mengaktifkan

This Friday, Aug. 23, 2019 photo shows the Instagram app icon on the screen of a mobile device in New York. (AP Photo/Jenny Kane)

Fitur ‘Flipside’ di Intagram tengah ramai dibicarakan di internet. Fitur ini sebenarnya sudah mulai menjadi rumor pada Desember 2023 lalu.

Laporan Tech Crunch kala itu menyebut bahwa Instagram tengah mengembangkan sebuah fitur baru yang memungkinkan pengguna membuat akun baru. Sifatnya lebih privat, kurang lebih seperti ‘Second Account’.

Bedanya, selama ini Second Account dibuat sebagai akun terpisah untuk menampilkan sisi lebih ‘real’ dari penggunanya. Melihat fenomena ini, Instagram agaknya mau https://38.180.106.158/ memfasilitasi pembuatan Second Account yang lebih mudah.

Pengguna tak perlu membuat akun baru. Cukup fungsikan ikon berbentuk kunci pada antarmuka aplikasi. Selanjutnya, pengguna bisa memilih siapa saja teman yang ingin dimasukkan ke dalam akun Flipside.

Bisa dibilang Flipside mengakomodir kebutuhan pengguna Instagram yang punya kepribadian alternatif. Akun utama dibuka untuk umum dengan postingan yang lebih terkurasi.

Namun, akun Flipside dibuat untuk orang-orang terdekat yang menampilkan konten lebih ‘jujur’.

Fitur ini akan berguna bagi Anda yang memanfaatkan akun utama untuk membagikan hobi spesifik. Misalnya, akun utama untuk membagikan karya visual, portofolio musik, atau sekadar konten travelling.

Namun, di akun Flipside, Anda bisa membagikan konten-konten yang sifatnya lebih personal dan ditujukan bagi teman dan keluarga dekat.

Pantauan CNBC Indoneia, akun Flipside sudah bisa dijajal oleh sebagian pengguna di Indonesia. Namun, fitur ini sepertinya masih butuh waktu beberapa saat untuk hadir di semua akun pengguna, terutama yang memakai HP Android.

Cara Mengaktifkan Fitur Flipside Instagram

  1. Tekan ikon ‘Kunci’ pada antarmuka profil Instagram
  2. Pilih ‘Add Friends’ untuk menambahkan akun teman/keluarga yang bisa melihat akun Flipside
  3. Tulis username dan lengkapi bio yang sesuai
  4. Pilih ‘Create’ untuk mengunggah foto atau video

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*