Emak-emak Borong Daging Sapi di Transmart: Buat Bikin Rendang

Program Transmart Full Day Sale, Sabtu (15/4/2023) pukul 10.00 hingga 24.00 waktu setempat di 92 gerai Transmart seluruh Indonesia. (CNBC Indonesia/Serliana Salsabila)

Hari semakin malam, namun area daging di Transmart Cempaka Putih, Jakarta Pusat justru semakin ramai dipadati pengunjung. Sebab, program belanja penuh diskon seharian penuh atau Full Day Sale Transmart masih berlangsung hingga malam hari ini, Sabtu (15/4/2023) hingga pukul 24.00 waktu setempat.

Berdasarkan pantauan CNBC Indonesia di lokasi, area Butchery and Poultry atau area daging segar pada pukul 20.30 nampak semakin ramai. Baik ibu-ibu, bapak-bapak maupun muda-mudi nampak antusias memborong daging sapi dan daging ayam segar.

Daging sapi dalam Full Day Sale hari ini dibanderol Rp 104.000 per kilogram (kg) dari harga normalnya Rp 130.000 per kg. Sedangkan ayam broiler dibanderol Rp 21.520 per ekor dari harga normalnya Rp 26.900 per ekor.

Dana, seorang staf di area daging mengungkapkan, sejak pagi hingga malam hari ini daging sapi telah terjual lebih dari 700 Kg, sedangkan untuk daging ayam broiler telah terjual sebanyak kurang lebih 400 ekor.

“Sampai sekarang daging sapi sudah terjual 700-an Kg, (sedangkan untuk) ayam broiler kurang lebih 400 ekor,” ungkap Dana saat ditemui di lokasi.

Namun demikian, ia memastikan stok daging sapi maupun ayam aman hingga program Full Day Sale ini selesai pada pukul 24.00 tengah malam nanti. “Stoknya masih aman,” ujarnya.

Dana mengungkapkan, untuk Program Full Day Sale kali ini Transmart Cempaka Putih telah menyiapkan kurang lebih 1,2 ton daging sapi, dan daging ayam broiler sebanyak 1000 ekor.

“Paling banyak dibeli untuk kali ini daging sapi,” lanjut dia.

Antusiasme pengunjung menyambut diskon besar-besaran Transmart terbukti saat dilihat antrian pengunjung yang sedang menunggu daging yang mereka beli untuk ditimbang oleh petugas yang berjaga.

Titin, salah seorang pengunjung mengungkapkan kepuasannya saat berbelanja, karena harga yang ditawarkan jauh lebih murah dari harga di pasaran.

“Tadi harga (daging sapi yang dibelinya) sekitar Rp141.000 dan diskonnya 20% menggunakan allobank, atau kartu kredit bank Mega,” ujar Titin saat ditemui di lokasi.

“Kita sudah tahu adanya diskon ini. Saya suka (adanya program Full Day Sale), buat ibu-ibu sangat bagus kalau ada diskon-diskonan. Diserbu lah langsung sama ibu-ibu. Semoga selalu terus ada promo-promo, ada diskon-diskon biar lebih semangat lagi ibu-ibu belanjanya,” lanjut dia.

Adapun alasan Titin membeli daging adalah untuk persiapan hari raya Idul Fitri yang hanya tinggal 7 hari lagi.

“Kita hari raya buat rendang atau semur, itu sudah tradisi sekali buat kita,” sebut Titin.

Selain bahan makanan, kue-kue lebaran juga turun harga. Untuk biskuit Danish Monde misalnya dari harga normal Rp 96.200 menjadi hanya Rp 81.770 dengan berat 454 gram.

Diskon yang ditawarkan untuk para pelanggan sebesar 20% untuk semua produk. Pelanggan dapat menikmati diskon jika pembayaran menggunakan Allo Prime dari Allo Bank atau Kartu Kredit Bank Mega dan Kartu Kredit Bank Mega Syariah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*